Berburu Gajah di travian

Mengapa banyak pemain memburu gajah? Alasan satu-satunya adalah, karena power defensenya cukup baik. Keuntungan lain adalah Defense dari alam yang ditangkap tidak mengambil konsumsi dari desa dimana hewan diperbantukan..

 

Langkah-langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk memulai perburuan?

Pertama tentu anda harus memiliki kandang yang cukup. Kemudian Anda perlu mencari  oasis yang memiliki gajah di map server yang anda mainkan. Lalu mengirimkan ksatria yang telah dibekali kandang untuk merampok oasis tersebut.

Mencari oasis dengan cara manual yang memiliki gajah dengan mengklik satu-per-satu oasis, tentu akan sangat melelahkan. Maka demi alasan efektifitas waktu, Anda bisa menggunakan Script Travian T4 Extra Tools. Sebenernya mencari gajah hanya salah-satu tools Script ini, dimana 3 fungsi Utama script ini adalah:

  1. Troop Timer
  2. Tools : Crop finder, Elephant finder, warehouse full time dan Show send troops/resources button in village list 
  3. Show send troops/resources button in village list

Script ini bukanlah satu-satunya yang menawarkan fungsi pencarian oasis ber-gajah, masih banyak script lain yang menawarkan tools dengan fungsi tersebut. Namun karena alasan posting ini membahas hal cara menangkap gajah dan memilih script yang paling simple dan mudah dipergunakan. Saya menyarankan script ini untuk anda.

Bagaimana cara menginstall script tersebut di komputer anda?

  1. Script ini hanya berfungsi pada browser modzilla firefox. Jadi Anda harus menginstallnya terlebih dahulu jika belum atau tidak menggunakan browser ini.
  2. Langkah berikutnya adalah menginstall Add-ons Greasemonkey pada modzilla firefox tersebut.
  3. Dan langkah terakhir adalah menginstall script Install Travian T4 Extra Tools.

 Untuk memulai mencari gajah, pastikan bahwa add-ons Greasemonkey  telah aktif dan script Travian T4 Extra Tools telah dijalankan oleh Greasemonkey .  Jika cara anda benar, akan terdapat window yang dapat anda aktifkan dan non-actifkan seperti gambar dibawah ini.

Tips: Agar lebih optimal menggunakan kandang, gunakanlah kandang sebanyak jumlah gajah x jenis hewan yang ada di oasis.

Contoh kasus dari 3 pola oasis bergajah berikut adalah:


Untuk oasis 1  anda harus menggunakan 32 kandang. Sedang untuk Oasis ke-2 anda memerlukan 41 kandang x4 =  164 kandang. Dan untuk Oasis ke-3, anda memerlukan 34 kandang x4 =132 buah kandang.

Selamat Berburu!

Leave a Reply